Cara Setting Remote AC LG Biar Dingin dan Sejuk

Cara setting AC LG biar dingin bisa dilakukan dengan remote bawaan AC. Terdapat 4 fungsi remot yang membantu AC agar lebih dingin.

Cara Setting Remote AC LG Biar Dingin dan Sejuk
Cara Setting Remote AC LG Biar Dingin dan Sejuk

Cara Setting Remote AC LG Biar Dingin - Setiap pembelian AC khususnya merk LG, selalu dibekali dengan remotnya. Pada remot tersebut terdapat berbagai macam tombol yang bisa digunakan. Tombol - tombol ini memiliki fungsi tersendiri dalam mengatur AC agar bekerja lebih optimal dan sesuai keinginan.

Beberapa fungsi remote AC yaitu dapat mengatur suhu, membuat angin lebih kencang serta membuat ruangan lebih dingin. Salah satu tombol yang digunakan untuk membuat dingin adalah tombol temperatur. Di tombol ini kamu bisa dengan bebas mengatur kondisi suhu yang diinginkan. Tetapi, terkadang setelah menggunakan fitur tersebut AC tidak terasa dingin. Maka selanjutnya ada fitur lain yang bisa digunakan untuk membantu agar AC menjadi sejuk dan dingin. 

Tips dan Cara setting AC LG Inverter biar dingin sejuk

AC Inverter dan non inverter secara unum hampir sama. Yang membedakan adalah pada inverter dapar memnurunkan kinerja kompresor ketik target suhu dicapai sehingga hemat energi. Sedangkan non inverter tidak bisa melakukan hal ini dan menjadi boros listrik. Nah, berikut adalah cara setting remote AC LG biar dingin dan sejuk.

Cara Setting Remote AC LG Biar Dingin dan Sejuk
Remote AC Lg

1. Atur Temperatur

Hal utama untuk membuat suhu lebih dingin adalah menurunkan suhunya. Jangan sampai salah ya, semakin kecil suhu nya maka semakin dingin. Dan jika terlalu dingin bisa menaikkan suhunya. Pengaturan temperatur ini biasanya bisa langsung menggunakan tombol ( - )untuk menurunkan suhu dan tombol (+) untuk menaikkan suhu.

2. Mode Cool

Mode cool berfungsi menyalurkan udara dingin secara cepat menyeluruh ke semua sudut ruangan. Sesuai namanya mode ini akan membuat ruang terasa dingin dengan waktu yang relatif cepat dibandingkan dengan mode biasa. Namun perlu diperhatikan, dengan mengunakan mode ini, AC akan bekerja keran dan membuat kompresor AC bekerja dengan maksimal. Gunakanlah pada waktu tertentu saja, jangan digunakan setiap hari. Ini karena AC akan cepat panas dan aus. Selain itu dengan mengaktifkan mode ini listrik yang digunakan juga akan meningkat pesat, sehingga penggunaan setiap hari akan memperbesar tagihan listrik. Pada remote AC LG mode ini dapat diaktifkan dengan memencet tombol mode secara berulang - ulang, hungga mode cool aktif yang ditandai dengan munculnya lambang salju pada layar AC.

3. Atur Fan

Cara setting remote AC Lg biar lebih dingin selanjutnya adalah dengan mengatur fan pada AC. Bisa dibilang Fan ini adalah angin yang keluar dari AC. Semakin besar anginnya tentu ruangan akan menjadi lebih sejuk dan dingin. Cara untuk mengaturnya sangat mudah, cukup menekan tombol mode secara berulang hingga muncul gambar menyerupai kipas pada layar remote. Selanjutnya tinggal mengatur kecepatan fan, semakin besar maka akan semakin sejuk. 

4. Swing Kebawah

Masih kurang dingin? Maka selanjutnya busa mengatur arah swing. Swing ini merupakan pergerakan arah angin, pada AC umumnya akan bergerak ke atas dan kebawah. Tetapi busa diatur arahnya apakah mau ke atas atau kebawah saja. Pemasangan AC biasanya ada di atas, dan posisi kita di bawah maka untuk meningkatkan dingin bisa mengarahkan saja swing kebawah. Caranya cukup mudah, carilah gambar hembusan angin atau namanya swing. Ketika arah pergerakan hembusan sudah kebawah tekan tombol swing 1x lagi untuk menonaktifkan pergerakan otomatisnya. 

Tips AC LG Biar Dingin

Untuk membuat ruangan AC dingin bukan hanya dengan pengaturan remote saja. Ada beberapa yang perlu diperhatikan seperti dibawah ini.

1. Ruangan Tertutup

Pastikan ruangan yang mengunakan AC adalah ruangan tertutup untuk mencegah udara panas diluar ruangan masuk. Dengan menjaga udara panas tidak masuk akan membantu ruangan dingin dengan cepat.

2. Ukuran PK

Ukuran PK juga mempengaruhi kecepatan AC dalam membuat ruangan dingin. Seperti contohnya ukiran 1/2 PK digunakan untuk ukuran ruangan 10m persegi. Sedangkan 1 PK untuk ukuran 18m persegi. Jadi sebelum membeli ukuran dulu ruangan tersebut.

3. Pembersihan AC

Pembersihan AC secara berkala juga mempengaruhi AC agar bisa bekerja optimal. Selain itu freon AC bisa juga diganti saat pembersihan karena freon inilah yang membuat AC menjadi dingin. 

Kesimpulan

Cara setting AC LG biar dingin bisa dilakukan dengan remote bawaan AC. Terdapat 4 fungsi remot yang membantu AC agar lebih dingin yaitu temperatur, swing, cool dan fan. Selain itu perhatikan tips diatas untuk menjaga agar AC dapat bekerja dengan baik.

Posting Komentar