Daftar Frekuensi Nex Parabola Ku Band 2022

Daftar Frekuensi Nex Parabola Ku Band 2022 - Frekuensi ini merupakan salah satu frekuensi yang paling banyak dicari.

Frekuensi Nex Parabola Ku Band
Daftar Frekuensi Nex Parabola

Daftar Frekuensi Nex Parabola Ku Band 2022 - Frekuensi ini merupakan salah satu frekuensi yang paling banyak dicari. Untuk itu kami akan memberikan informasi mengenai frekuensi transponder parabola nex Ku band dan cara pemasangannya. Silahkan tonton sampai habis agar tidak ada yang ketinggalan. Dibandingkan dengan yang lain, Nex Parabola adalah pendatang baru di ranah ini. Meski usianya lebih muda dari pesaingnya, banyak orang yang telah menjadi pelanggan setia dari grup emtek tersebut.

Pernahkah Anda mendengar tentang Mola TV? Bagi penggemar media olahraga, khususnya Liga Primer Inggris (EPL), ini bukan hal baru. Mola adalah salah satu channel andalan Nex Parabola. Mola TV telah membuat Nex Parabola populer di tanah air. Khususnya bagi para penggemar olahraga khususnya EPL yang saat ini masih terbatas dalam menonton pertandingan, baik melalui frekuensi UHF maupun streaming. Faktanya, berlangganan Nex Parabola adalah salah satu opsi terbaik.

Daftar Frekuensi Ku Band Nex Parabola

Nex Parabola ditampilkan menggunakan perangkat kecil untuk menangkap sinyal parabola. Frekuensi yang digunakan adalah frekuensi Ku band pada satelit SES 9. Satelit ini sangat baik dalam mentransmisikan sinyal sehingga channel dapat ditemukan dengan mudah. Pada SES 9 terdapat 2 unit transponder yang dapat digunakan pada dua frekuensi yang berbeda. Frekuensi terkuat dari Nex Parabola Ku Band adalah pada 11921 Vertikal 45000. Frekuensi terkuat ini dapat dijadikan acuan untuk menunjukkan arah transmisiBerikutnya kami akan mengupload full frekuensi satelit Nex Parabola Ku Band SES 9.

Frekuensi Nex Parabola Ku Band 11861 V 45000

  1. Satelit: SES 9 Ku Band
  2. Koor: 108.2 E
  3. Frek Transponder: 11861
  4. Polaritas: V
  5. Simbol Rate: 45000
  6. FTV dan Paid

Frekuensi Nex Parabola Ku Band 11921 V 45000

  1. Satelit: SES 9 Ku Band
  2. Koor: 108.2 E
  3. Frek Transponder:   11921
  4. Polaritas: V
  5. Simbol Rate: 45000
  6. FTV dan Paid

Frekuensi Nex Parabola Ku Band 11861 H 45000

  1. Satelit: SES 9 Ku Band
  2. Koordinat: 108.2 E
  3. Frekuensi Transponder: 11861
  4. Polaritas: Hl
  5. Simbol Rate: 45000
  6. FTA (Gratis)

Posisi Arah Nex Parabola Ku Band

Konfigurasi Nex Parabola pada SES 9 berada pada 108,2 E. Artinya lokasinya berada di bagian barat pulau Kalimantan yang jika kita bandingkan letaknya akan berdekatan dengan satelit Telkom 4. Oleh karena itu, jika Anda memasang parabola, siapkan arah antena parabola ke arah barat pulau Kalimantan. Misalnya, jika Anda berada di pulau Jawa, parabola harus diletakkan menghadap ke utara dengan sedikit miring ke barat tergantung pada letak pulau Kalimantan.

Daftar Channel Parabola Nex Gratis

Beberapa kanal TV free-to-air (FTA) dapat ditonton tanpa membayar biaya berlangganan. Saluran TV FTA meliputi acara musik seperti Channel Music Channel, acara edukasi seperti Education TV Channel, Smart TV dan TV Media Hall, acara daerah seperti Malang, Jogja Istimewa dan Bali United TV Channel, dan banyak saluran religi seperti Ahsan TV, Hijrah. TV, TV Qur'an, Media Sunnah Aceh, Al Iman dan masih banyak lainnya.

Cara Pasang Nex Parabola Ku Band

Daripada memanggil seorang profesional dalam parabola hanya untuk memasang parabola, Anda dapat memasangnya sendiri karena proses pengajuannya tidak sulit, dan banyak media elektronik yang memberikan petunjuk yang jelas dan lengkap. Berikut cara memasangnya.

1. Pasang parabola Nex Satelit

Pertama, rakit parabola mini ku band dan parabola lnb sesuai petunjuk. Turunkan LNB agar dapat menerima sinyal yang ditunjukkan oleh parabola. Setelah itu, pasang kabel yang akan disambungkan ke receiver atau LNB.

2. Pilih area terbuka

Pilih lokasi yang akan memudahkan pemasangan parabola ku-band kecil. Pastikan lokasi memungkinkan palang penopang parabola berdiri tegak. Setelah itu, pasang poros dan buat blok penyetelan parabola agar terpasang dengan benar dan kuat. Kemudian pasang parabola (tidak perlu terlalu kuat dulu).

3. Konfigurasikan Receicer

Sebelum menampilkan parabola, atur frekuensi transponder. Berikut cara memperbaikinya:

  • Pertama-tama tambahkan SES 9 ke daftar satelit di receiver jika belum ada.
  • Data satelit dapat dilihat pada daftar frekuensi yang telah dibahas sebelumnya.
  • Masukkan transponder paling kuat pada frekuensi 11921 V 45000.
  • Ubah frekuensi antena universal atau antara 9750 dan 10600
  • Klik berulang kali pada opsi
  • Simpan konfigurasi jika perlu
  • Hubungkan kabel antena ke konektor penerima LNB
  • Jika konfigurasi Anda benar, indikator kekuatan sinyal akan muncul

4. Pointing

Jika penerima dipasang dengan benar, Anda akan mendapatkan sinyal di layar TV. Sekarang saatnya menunjukkan cara mendapatkan sinyal terbaik dari Frekuensi Nex Parabola Ku Band. Ini adalah langkahnya.

  • Secara bertahap kencangkan dish parabola dengan bagian cekungan ke atas.
  • Pindahkan arah perlahan dari arah matahari terbit hingga terbenam.
  • Dengan bantuan teman Anda, diskusikan apakah indicator sinyal tersebut muncul di layar TV. Setidaknya 70% besar indicator agar dapat menerima banyak saluran.
  • Jika sudah pas, hentikan gerakan dan kencangkan dish.
  • Langkah terakhir adalah memindai SES 9 untuk transmisi dari frekuensi Nex Parabola.

Penutup

Frekuensi Nex Parabola Ku Band Terbaru terletak pada satelit SES 9 yang terletak di sebelah barat pulau Kalimantan. Gerak terkuatnya ada pada frekuensi 11921 Vertikal 45000. Selain saluran berbayar, Nex Parabola juga menawarkan berbagai saluran FTA.

Jika Anda ingin menginstalnya sendiri, cukup 4 langkah Pasang parabola Nex Satelit, Cari Lokasi Terbuka, Konfigurasikan Receiver Nex Parabola dan Pointing parabola nex parabola.

Posting Komentar