Tips Dan Cara Mengaktifkan Fast Charging Samsung A03s

Cara Mengaktifkan Fast Charging Samsung A03s - Samsung menjadi pilihan utama bagi para penggemar smartphone Android karena kualitasnya yang bagus.

Tips Dan Cara Mengaktifkan Fast Charging Samsung A03s
Samsung A03s

Cara Mengaktifkan Fast Charging Samsung A03s - Samsung menjadi pilihan utama bagi para penggemar smartphone Android. Berbagai macam pilihan yang disertai harga yang ramah kantong menjadi pendongkrak peminat gadget ini. Mulai dari low end hingga high end bisa disesuaikan dengan bugdet. Salah satu tipe low end yang banyak diminati adalah samsung a03s. Tipe ini merupakan varian A series yang dikeluarkan oleh samsung. Varian ini bisa dibilang merupakan varian low end dengan harga 1 jutaan yang telah dibekali dengan berbagai fitur menarik seperti kamera micro, fingerprint serta USB Type C. Berbeda dengan kembarannya yaitu Samsung a03 yang tidak dilengkapi dengan ketiga fitur tersebut tetapi lebih mengandalkan kamera belakangnya yang mencapai 48MP. Untuk pembahasan kali ini, kita akan fokus ke Samsung a03s terlebih tentang cara mengaktifkan fast charging samsung a03s. 

Pengertian Fast Charging

Fast Charging adalah sebuah fitur yang diberikan pada smartphone modern dengan menggunakan kabel Type C. Pengisian awal akan dialiri dengan arus kuat yang nantinya akan perlahan menurun seiring bertambahnya isi baterai. Dengan cara ini, pengisian baterai akan sangat menghemat waktu. 

Cara Mengaktifkan Fast Charging Samsung a03s

Cara Mengaktifkan Fast Charging Samsung a03s
Cara Mengaktifkan Fast Charging Samsung a03s

Varian samsung a03 belum dibekali fitur pengisian daya cepat, tetapi a03s telah dibekali fitur fast charging menggunakan kabel Type C. Jika pengisisan daya cepat a03s tidak berjalan, ini bisa disebabkan belum aktifnya fitur tersebut. Lalu bagaimana cara mengaktifkan fast charging? 

  1. Buka menu pengaturan;
  2. Pilih Perawatan perangkat dan baterai;
  3. Pilih baterai;
  4. Pengaturan baterai lainnya;
  5. Aktifkan pengisian daya cepat;
  6. Fast charging audah aktif.

Fitur ini juga akan aktif saat baterai berada di 1 persen hingga 90 persen. Ini berfungsi untuk memperpanjang masa pakai baterai. 

Mengatasi Pengisian Baterai Tidak Bisa Penuh

Cara Mengaktifkan Fast Charging Samsung a03s
Mengatasi Pengisian Baterai Tidak Bisa Penuh

Walaupun telah menggunakan fitur pengisian daya cepat, terkadang muncul masalah lainnya. Salah satunya adalah saat pengisian baterai tidak dapat penuh. Biasanya pengisian akan berhenti di persentase 85 persen. Ini tentu akan memperpendek waktu penggunaan harian. Apalagi jika sedang melakukan perjalanan jauh, tentu pengisian penuh baterai akan sangat diperlukan. Berikut caranya.

  1. Buka menu pengaturan;
  2. PPerawatan perangkat dan baterai;
  3. Pilih menu baterai;
  4. Pengaturan baterai lainnya;
  5. Non aktifkan lindungi baterai;
  6. Pengisian bisa sudah bisa 100 persen.

Fitu lindungi bateri ini sebenarnya adalah fitur yang cukup penting bagi pengguna smartphone. Fitur tersebut berfungsi untuk memperpanjang masa penggunaan baterai agar awet dan tidak rusak. Tetapi, tentu akan ada pro dan kontra mengenai fitur tersebut. Jika Anda ingin baterai dapat diisi penuh maka non aktifkan fitur tersebut.

Kesimpulan

Samsung a03s memiliki varian ya g hampir sama yaitu a03. Saat ini fitur fast charging hanya ada pada a03s yang dibekali USB Type-C. Jadi jangan sampai salah ya, karena a03 masih menggunakan micro usb dan belum support fast charging. Jika fitur tersebut belum aktif maka bisa mengikuti cara mengaktifkan fast charging samsung a03s seperti diatas.

Posting Komentar