Daftar Frekuensi RTV Terbaru Lengkap

Frekuensi RTV Terbaru 2022 - Apakah Anda penonton setia RTV dan sedang mencari kanal tersebut? Pada kesempatan ini kami akan membahas Frekuensi RTV.

Frekuensi RTV Terbaru
Frekuensi RTV Terbaru

Frekuensi RTV Terbaru 2022 - Apakah Anda penonton setia RTV dan sedang mencari kanal tersebut? Pada kesempatan ini kami akan membahas secara menyeluruh mengenai Frekuensi RTV di Tahun 2022 Terbaru FTA di C-Band. 

Sekilas Tentang RTV

Rajawali Televisi (RTV) merupakan perusahaan penyedia siaran nasional yang berada naungan Rajawali Corpora. Sebelum bernama RTV, B-Channel merupakan cikal bakal berdirinya RTV. B-Channel pada mulanya memberikan siaran lokal di wilayah Jabodetabek. Setelah beberapa tahun, B-Channel resmi berubah menjadi RTV pada tahun 2014. 

Kanal televisi ini, berdiri dari keprihatinan atas kualitas tayangan televisi disaat itu. RTV hadir dengan menyajikan berbagai macam siaran yang bersifat edukatif baik untuk anak-anak ataupun orang dewasa. 

Berikut ini kami tampilkan update terbaru dari frekuensi rtv Telkom 4 dan Satelit lainnya.

Program Siaran RTV

RTV bisa dibilang sebagai kanal yang usianya sangat muda dibandingkan lainnya. Tetapi televisi ini telah memiliki banyak sekali tayangan menarik selama hampir 24 jam sehari. Tayangannya juga tidak terbatas oleh umur, karena setiap tayangannya dapat dinikmati oleh hampir semua kalangan umur. Beberapa tayangan menarik yang bisa Anda saksikan meliputi tayangan film kartun anak, olahraga seperti sepakbola dari tayangan lokal ataupun internasional kemudian ada juga berita yang tentunya terupdate dan terpercaya. Selain itu ada juga berbagai acara lainnya yang mendukung dalam program rohani dan budaya. 

Satelit Rajawali TV

Rajawali TV atau RTV saat ini masih menggunakan transponder di Satelit Telkom 4 yang sebelumnya menggunakan satelit Palapa yang berakhir tahun 2021. Saat ini Telkom 4 berada di posisi 108 E. 

Tentunya satelit ini menjadi alternatif lain bagi pengguna saluran UHF ataupun bagi Anda yang berada jauh dari area perkotaan. 

Kanal siaran tersebut dapat disaksikan melalui parabola besar maupun jaring besar dengan C - Band. Tentunya kanal tersebut dapat disaksikan FTA ataupun dengan PayTV. Sedangkan perangkat yang digunakan dapat dengan MPEG-2 dan MPEG-4. Akan tetapi, dalam beberapa kasus MPEG-2 sering mengalami kendala berupa kanal siaran hilang. Kadi kami tetap merekomendasikan menggunakan receiver terbaru MPEG-4.

Frekuensi RTV Telkom 4

Nama Kanal : RTV
Satelit : Telkom 4
Posisi : 108°E
Transponder : 3949 V(Vertikal) 4333

Frekuensi RTV 2022 PAYTV

Nex Parabola   : 4180 V(Vertikal) 29800 HD
KVision            : 4060 V(Vertikal) 31000 SD
                           3860 V(Vertikal) 31000 HD
Nusantara HD  : 3934 H(Horizontal) 10000 HD
Matrix Garuda : 3900 V(Vertikal) 29800

Kesimpulan

Rajawali TV atau RTV merupakan sebuah kanal siaran yang memberikan berbagai macam hiburan seperti olahraga, kartun, berita, budaya serta agama. Anda dapat menyaksikannya melalui kanal UHF atau menggunakan parabola. Ada 2 jenis siaran parabola yaitu siaran FTA yang tidak berbayar ataupun PayTV yang mengharuskan Anda untuk berlangganan. Sekian Frekuensi RTV Terbaru 2022.


Posting Komentar