Mengatasi Gangguan Jaringan Indosat Yang Hilang

Mengatasi Gangguan Jaringan Indosat Yang Hilang - Indosat termasuk dalam 3 perusahaan penyedia layananan telekomunikasi di indonesia.

 

Cara Mengatasi Gangguan Jaringan Indosat
Cara Mengatasi Gangguan Jaringan Indosat

Mengatasi Gangguan Jaringan Indosat Yang Hilang - Indosat termasuk dalam 3 perusahaan penyedia layananan telekomunikasi di indonesia. Dahulu provider ini merupakan milik Indonesia, namun karena sahamnya di jual kepada asing maka saat ini kepemilikannya telah berpindah tangan. Meskipun begitu jumlah penggunanya saat ini semakin bertambah banyak dan terus berkembang. Terlebih lagi indosat menawarkan layanan yang sangat baik dengan harga yang terbilang relatif murah. Tentu akan sangat cocok dengan kantong anak muda jaman sekarang.

Namun, apakah Anda pernah mengalami berbagai gangguan ketika tiba - tiba jaringan Indosat menghilang? Tentu hal seperti ini sangat mengangguaktivitas harian Anda. Apalagi sekarang semua telah berubah digitalisasi dan semua tergantung dengan jaringan internet. 

Nah, ketika mengalami hal tersebut Anda tak perlu khawatir, dengan mengikuti cara di bawah jaringan ponsel Anda pasti akan kembali normal. Namun, sebelum itu kita perlu memahami apa saja penyebab yang bisa mengakibatkan gangguan pada jaringan Indosat. Ada dua hal penting yang bisa menjadi penyebab tersebut yaitu faktor internal ataupun faktor eksternal. Faktor internal yang dimaksud adalah adanya permasalahan pada smartphone seperti smartphone terjatuh, pemasangan SIM card kurang tepat, ataupun smartphone terkena air. Foktor eksternal yang di masud disnini adalah adanya gangguan dari luar seperti mati listrik yang mempengaruhi pemancar signal, terjadi hujan deras ataupun lokasi berada jauh dari jangkauan signal.

Cara Mengatasi Gangguan Jaringan Indosat Yang Hilang Secara Tiba-Tiba

1. Mengatasi Signal Hilang Dengan Membuka SIM Card

Jika smartphone mengalami benturan atau terkena air Anda bisa membuka bagian SIM Card. Apabila terkena air segera keringkan. Apabila kondisi SIM berubah makan segera betulkan. 

2. Cara Cepat Mengatasi Signal Hilang Dengan Restart Smartphone

Cara sederhana namun sangat penting adalah melakukan restart system. Dengan melakukan restart smartphone dapat bekerja dengan lebih baik dan optimal. Begitu juga dengan signal, set3lah dilakukan restart signal akan kembali normal.

3. Memunculkan Signal Indosat Dengan Mode Air Plane

Mode air plane ternyata memiliki banyak fungsi yang bermanfaat loh. Salah satunya adalah mengaktifkan mode air plane dan menonaktifkannya kembali. Mode airplane dapat membantu untuk merestart signal jaringan di smartphone. Ketikan mode pesawat telah di nonkaktifkan maka smartphone akan mencoba mendeteksi ulang singnal yang diterima.

4. Memeriksa APN Untuk Mengatasi Gangguan Jaringan

Ya , ini termasuk kedalam faktor internal. Mungkin Access Point Name (APN) smartphone secara tidak sengaja telah berubah. Ini bisa mengakibatkan gangguan jaringan yang tiba - tiba hilang. Ada 2 hal yang bisa diperhatikan.

a. Menggunakan APN Default

Pastikan sesuai dengan di bawah ini:

  •     Name APN: ISAT WAP
  •     APN Akses: indosatgprs
  •     Username: kosongkan
  •     Password: kosongkan
  •     Proxy dan Port : kosongkan

b. Menggunakan APN Indosat 4G

Pastikan sesuai dengan di bawah ini:

  •     Name APN: Indosat
  •     APN Akses: internet
  •     Username: kosongkan
  •     Password: kosongkan
  •     Proxy dan Port : kosongkan

5. Solusi Mangatasi Gangguan Indosat Menggunakan Kode Dial Pad

Anda juga bisa mengatur koneksi jaringan apa saja diterima smartphone. Misalnya jika Anda ingin menggunakan mode LTE saja maka tingal menggetikkan di dial pad ##4636*#*#. Tunggu beberapa saat jaringan Anda akan otomatis mencari di jaringan LTE saja.

6. Mengatasi Gangguan Indosat Dengan Menghubungi CS Indosat

Jika masih belum mendapatkan solusi gangguan jaringan indosat yang tiba - tiba hilang kamu vusa menghubungi CS Indosat di +62-21-30003000 atau melalui email cs@indosarooredoo.com. Biasanya anda perlu menyebutkan nama dan nomor Indosat yang mengalami gangguan serta menyampaikan permasalahan apa yang dialami. Selain itu kamu juga bisa mengunjungi gerai indosat terdekat. 

Apakah Gangguan Jaringan Indosat Bisa Terjadi Karena Gangguan Listrik

Ya hal ini memang sering terjadi, walaupun biasanya di setuap pemancar terdapat genset sebagai sumber daya cadangan. Namun, terkadang apabila genset juga sedang mengalami gangguan maka signal tidak bisa Anda dapatkan dari pemancar terdekat. Sebagai akibatnya, Anda akan mengalami gangguan jaringan pada smartphone.

Posting Komentar