Apa Itu Monetary Telkomsel? ini Penjelasan Lengkapnya

Apa Itu Monetary Telkomsel - Halo sahabat Telkomsel, pasti banyak sekali sobat baca yang menjadi pelanggan setia dari Telkomsel.
Monetary Telkomsel
Monetary Telkomsel

BACATERUS.NET - Halo sahabat Telkomsel, pasti banyak sekali sobat baca yang menjadi pelanggan setia dari Telkomsel. Tak heran karena memang provider yang satu ini selalu memberikan pelayanan terbaiknya. Bahkan layanan Telkomsel hampir tersedia di seluruh pelosok Indonesia. Dalam mengedepankan kenyamanan dari para pelanggan, provider ini juga sering memberikan berbagai promo - promo menarik. Salah satu promo yang diberikan saari adalah saldo monetary. Kali ini kita akan mengulas lebih jaut tentang hal ini. 

Apa Itu Monetery Telkomsel ?

Apakah kalian pernah mengamati di aplikasi MyTelkomsel dan di sana tertera menu monetary Telkomsel? Sebenarnya apa itu monetary Telkomsel? Ya, bagi pengguna lama mungkin sedah familiar dengan yang satu ini. Namun, banyak pengguna yang belum memahami apa itu monetary. Secara singkat monetary Telkomsel adalah sebuah reward bagi pengguna Telkomsel untuk memberikan kemudahan kepada pelanggannnya. Reward ini di dapatkan dari pembelian berbagai produk di Aplikasi Telkomsel. Reward aka diterima pelanggan setia Telkomsel langsung dalam bentuk saldo. 

Perlu diperhatikan, jika tidak semua pengguna Telkomsel akan mendapatkan monetary Telkomsel. Reward ini hanya diberikan kepada pengguna tertentu yang memang telah sesuai dengan peraturan Telkomsel. 

Keuntungan Monetary Telkomsel

Reward yang kita dapatkan dari sistem ini adalah saldo yang akan diakumulasikan dalam bentuk rupiah. 

1. Untuk Telepon dan SMS

Umumnya saldo tersebut bisa Anda gunakan untuk melakukan panggilan khusus dan mengirimkan SMS.

2. Diskon Pembelian Paket Data

Namun, ada beberapa pelanggan Telkomsel yang juga bisa menggunakan saldo monetery sebagai potongan diskon dalam membeli paket data. Hal ini memang berbeda-beda setiap pengguna Telkomsel, tergantung pemberitahuan reward yang dikirimkan melalui SMS. 

Cara Menggunakan Saldo Monetary Telkomsel

1. Panggilan Telepon dan SMS

Secara umum, penggunaan saldo akan dilakukan secara otomatis dan tidak ada cara khusus untuk menggunakannya. Seperti contohnya ketika Anda sedang melakukan panggilan telepon ke sesama pengguna Telkomsel lainnya, maka secara otomatis saldo yang digunakan adalah saldo monetary. Setelah saldo monetary habis maka pulsa reguler Anda yang akan digunakan untuk telepon. Begitu juga saat Anda sedang melakukan pengiriman SMS. Kabar baiknya Anda dapat menggunakan ini sesuai dengan masa aktif paket Anda. 

2. Diskon Paket Data

Ada beberapa perhatian khusus bagi Anda yang ingin menggunakan saldo monetary sebagai potongan pembelian paket data.

  • Khusus moneray yang bisa digunakan sebagai potongan pembelian paket data. Anda harus segera menggunakannya maksimal 3 hari terhitung saat Anda menerima SMS reward.
  • Pembelian yang bisa menggunakan diskon ini hanya dilakukan oleh metode pembayaran dengan pulsa.
  • Hanya dapat digunakan dalam pembelian paket yang memiliki harga lebih besar dari diskon monetary.
  • Potongan diskon tidak akan tertera saat pembelian, namun pulsa yang terpotong dalam pembelian akan menyesuaikan jumlah saldo monetary Telkomsel. 

Cara Cek Monetary Telkomsel

Anda dapat dengan mudah melakukan pengecekkan saldo monetary melalui aplikasi MyTelkomsel yang bisa didapatkan melalui Playstore ataupun AppStore. Jika Anda sudah memiliki aplikasinya dan  sudah memiliki akses masuk kedalam aplikasinya, maka Anda bisa dengan mudah menemukan saldo monetary di bagian bawah identitas diri. Lebih tepatnya pada bagian sebelah kanan layar Anda. Saldo monetary akan ditampilkan dalam bentuk rupiah. 

Dengan demikian monetary akqn sangat membantu penghematan bagi pelanggan Telkomsel. Jika Anda masih ragu dan mengalami kesulitan, Anda bisa menghubungi Telkomsel di virtual Veronika melalui aplikasi MyTelkomsel.

Jadi dari penjelasan di atas, Apa Itu Monetary Telkomsel? Secara singkat ini adalah sebuah reward yang diberikan pelanggan Telkomsel tertentu yang dihubingi melalui SMS dan diberikan dalam bentuk saldo rupiah. 

Posting Komentar